Laman

Rabu, 09 Desember 2015

Ini Dia Ciri-Ciri serta Perbedaan Pleci Jantan dan Betina

Perbedaan Pleci Jantan dan Betina - Informasi mengenai perbedaan pleci jantan dan betina berikut ini cukup penting untuk Anda ketahui. Burung pleci merupakan salah satu jenis burung yang banyak diburu. Selain karena bentuknya yang lucu dan menggemaskan, burung mungil ini memiliki nyanyian yang cukup gacor. Tidak jarang diadakan lomba burung pleci untuk menemukan burung pleci juara dengan nyanyian yang paling gacor dan indah. Jika Anda ingin memiliki burung pleci yang gacor, jenis burung pleci jantan adalah pilihan yang tepat. Dibandingkan denganyang betina, burung pleci jantan memiliki nyanyian yang lebih gacor dan lebih indah.

Berikut adalah beberapa ciri dan juga perbedaan pleci jantan dan betina yang bisa Anda simak :

Ekor
Lihatlah pada ekor burung pleci, burung pleci jantan memiliki ciri-ciri ekor panjang dan di bagian ujungnya membentuk huruf V. Sedangkan burung pleci betina memiliki ekor pendek dan bagian ujungnya rata.

Pen
Selain pada ekor, Anda juga dapat melihat perbedaan lainnya pada pen atau dubur burung pleci tersebut . Burung pleci jantan memiliki pen yang lebih panjang serta banyak ditumbuhi bulu-bulu. Sementara burung pleci betina memiliki pen yang lebih kecil serta hanya ditumbuhi sedikit bulu saja.

Kepala
Perbedaan antara burung pleci jangan dan betina lain bisa juga Anda lihat di bagian kepalanya. Kepala burung pleci jantan dan betina tampak sangat berbeda, Anda bisa membedakannya dengan mudah. Burung pleci jantan memiliki kepala yang cenderung besar dan juga berbentuk bulat. Sedangkan pada burung pleci betina memiliki kepala yang cenderung lebih kecil.

Paruh
Paruh burung pleci jantan cenderung lebih pendek sedangkan paruh pada burung pleci betina cenderung lebih panjang.

Warna bulu
Perhatikan juga warna bulu, burung pleci jantan memiliki warna bulu yang tampak lebih tajam. Sedangkan burung pleci betina memiliki warna bulu yang tampak kusam.

Klep mata
Perbedaan pleci jantan dan betina lainnya bisa juga Anda perhatikan pada klep mata burung pleci. Jika klep matanya terlihat putus-putus dan bagian bawahnya tebal maka itu merupakan burung pleci jantan. Akan tetapi jika klep matanya bulat dan tebal serta tanpa putus maka itu merupakan burung pleci betina.

Bentuk badan
Burung pleci jantan memiliki bentuk badan yang cenderung lebih panjang, sedangkan bentuk badan burung pleci betina cenderung bulat dan tampak lebih pendek.

Bola mata
Bola mata burung pleci jantan terlihat besar disertai dengan lingkaran garis yang terlihat seperti kacamata berwarna putih solid yang tajam dan juga tebal. Sedangkan burung pleci betina memiliki bola mata yang memiliki ukuran normal serta memiliki kacamata yang warnanya tidak solid serta terlihat tipis.

Memilih burung pleci jantan memang pilihan yang tepat bagi Anda yang mencari burung pleci gacor. Anda bisa membeli anakan burung pleci dan melatihnya dari kecil agar bisa bernyanyi dengan gacor. Selain bisa di nikmati sendiri, nyanyian gacor burung pleci dapat juga dilombakan. Bagi Anda yang mengakui sebagai penggemar burung, pilihlah burung pleci jantan dengan berdasarkan perbedaan pleci jantan dan betina.

Sekian yang bisa disampaikan mengenai perbedaan pleci jantan dan betina.Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima Kasih.

Share this: