Inilah 4 Perbedaan Cucak Ijo Jantan dan Betina

Perbedaan Cucak Ijo Jantan dan Betina - Apakah Anda sedang mencari tahu mengenai perbedaan cucak ijo jantan dan betina? Cucak ijo memang adalah jenis burung yang sedang populer saat ini. Banyak orang yang jatuh hati terhadap burung yang memiliki bulu berwarna hijau ini. Meskipun ada banyak sekali jenis burung yang ada saat ini, cucak ijo mampu mencuri hati banyak orang. Bukan hanya bagi para peminat burung saja yang berusaha memburu cucak ijo. Burung cucak ijo ini memang sedang banyak diburu karena warnanya yang cantik dan kicaunya yang merdu.
perbedaan cucak ijo kalimantan dan banyuwangi,murai jantan dan betina,kacer jantan dan betina,harga cucak ijo,pleci jantan dan betina,
Baca Juga : Perbedaan CV dan PT

Membahas mengenai kicau burung cucak ijo, jenis kelamin sangat mempengaruhi nyanyian atau kicauan burung ini. Burung cucak ijo jantan memiliki kemampuan yang lebih baik dalam berkicau jika dibandingkan dengan cucak ijo betina. Oleh karena itu, cucak ijo jantan lebih banyak diminati daripada cucak ijo betina. Banyak orang yang memilih jenis kelamin terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli burung cucak ijo ini. Bagi Anda yang tertarik dengan burung cucak ijo, segera belilah burung cucak ijo. Akan tetapi dalam membeli sebaiknya Anda mengetahui ciri-ciri dari cucak ijo jantan dan juga betina.

Jika Anda telah mengetahui perbedaan cucak ijo jantan dan betina, Anda tidak akan mudah tertipu maupun salah memilih. Ini dia perbedaan yang bisa dilihat dari cucak ijo jantan maupun cucak ijo betina :

1. Lingkar Mata
Jika cucak ijo sudah memasuki usia dewasa biasanya akan terlihat perbedaan pada lingkar mata. Untuk cucak ijo jantan akan memiliki lingkar mata yang berwarna kuning tegas. Sedangkan untuk cucak ijo jenis betina akan memiliki lingkar mata yang berwarna putih.

2. Paruh Bawah
Pada bagian paruh bawah cucak ijo jantan akan memiliki warna cokelat gelap. Dan untuk cucak ijo betina akan memiliki warna putih bersih.

3. Tulang Supit
Cucak ijo jantan akan memiliki tulang supit yang kaku dan juga keras, sedangkan betina akan terasa sedikit lentur serta bergeser ke kanan atau ke kiri.

4. Leher
Pada usia 4 sampai 6 bulan, burung cucak ijo betina akan memiliki warna leher yang terlihat kuning. Warna kuning tersebut lama-kelamaan akan berubah menjadi putih kehijauan. Sedangkan burung cucak ijo jantan akan memiliki warna kuning yang semakin lama akan berubah warna menjadi hitam.

Itulah beberapa perbedaan yang bisa Anda ketahui untuk membedakan apakah burung cucak ijo yang Anda lihat merupakan jantan atau betina. Memilih jenis kelamin burung cucak ijo ini memang cukup penting Anda lakukan jika Anda ingin membeli burung cucak ijo yang pandai bernyanyi. Mendengar burung bernyanyi memang mampu memberikan situasi yang nyaman dan tenteram. Untuk membedakan burung cucak ijo sebaiknya jangan dilihat dari suaranya. Suaranya akan terdengar serupa, Anda akan kesulitan dalam mencari perbedaan cucak ijo jantan dan betina melalui suaranya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan cucak ijo jantan dan betina. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.