Laman

Selasa, 15 Desember 2015

Kelebihan dan Kelemahan serta Perbedaan AMD dan Intel

Perbedaan AMD dan Intel - Sebelum menentukan pilihan untuk membeli komputer, ketahui terlebih dulu perbedaan AMD dan Intel. Komputer yang ada di Indonesia saat ini sebagian besar menggunakan processor Intel. Namun selain Intel, processor AMD juga banyak digunakan untuk komputer-komputer handal dan tangguh. Bagi Anda yang bingung memilih apakah ingin menggunakan processor Intel atau AMD, ketahui terlebih dulu perbedaan keduanya. Intel dan AMD memiliki kelebihan dan juga kekurangan yang bisa Anda bandingkan sendiri. Anda bisa menilai processor mana yang paling tepat untuk Anda gunakan.

Berikut ini adalah beberapa kelebihan Intel yang bisa Anda ketahui. Antara lain yakni :

Pengaturan suhu yang baik
Processor Intel mampu mengatur suhu dengan cukup baik sehingga ketika processor sudah terlalu panas maka ia akan secara otomatis mengurangi kinerjanya.

Unggul dalam multimedia
Kelebihan Intel selanjutnya yakni sangat baik dan kuat pada multimedianya.

Tidak berisik
Yang lebih menyenangkan, processor Intel memiliki kinerja yang tidak berisik. Hal ini karena Intel menggunakan teknologi heatsink, tidak menggunakan kipas sebagai pendingin aktif.

Menang merek atau nama
Intel muncul lebih awal dibandingkan AMD, jadi namanya lebih banyak di kenal oleh masyarakat luas.

Sedangkan kelemahan dari processor Intel antara lain yakni memiliki kelemahan pada segi kemampuan grafis. Selain itu, untuk dapat memiliki performa yang lebih hebat maka biaya yang dibutuhkan akan semakin besar atau mahal. Kelemahan lainnya yakni jika terjadi suatu kerusakan maka biaya yang dibutuhkan akan lebih banyak. Hal ini karena motherboard dan juga processor sebagai satu.

Sedangkan untuk kelebihan AMD, antara lain yakni :

Baik untuk aplikasi berbasis 64 bit
Di jaman yang serba modern seperti saat ini, aplikasi berbasis 64 bit sedang menjadi trend. Salah satu kelebihan dari AMD ini yakni memiliki kemampuan yang sangat baik ketika menjalankan aplikasi berbasis 64 bit.

Lebih murah
Apbila dibandingkan dengan Intel, AMD jauh lebih murah dan juga lebih terjangkau.

Menang dalam dunia grafis
Seperti yang sudah dijelaskan, Intel memiliki kekurangan dalam dunia grafis. Untuk AMD sendiri memiliki kemampuan yang lebih dalam dunia grafis dibandingkan Intel.

Sensitivitas terhadap virus
AMD saat ini dibekali dengan kemampuan untuk mengetahui atau mendeteksi virus. Jika terdapat virus pada file atau program tersebut maka file atau program tersebut tidak akan diproses.

Itulah kelebihan AMD yang bisa Anda ketahui, selain kelebihan Anda juga harus mengetahui kelemahan AMD. Kelemahan AMD yang pertama yakni ada beberapa game yang tidak kompatibel dengan processor AMD. Kelemahan lainnya yakni pada kepopuleran namanya, kalah jika dibanding dengan Intel. Bukan hanya itu, AMD juga memiliki processor yang mudah panas. Namun kelemahan ini sudah diatasi belum lama ini, bisa Anda lihat pada produk Asus.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai kelebihan, kelemahan dan perbedaan AMD dan Intel. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: