Laman

Sabtu, 12 Desember 2015

Melihat Perbedaan IPhone 4s Dan 5 dan Mana yang Lebih Efektif

Perbedaan IPhone 4s Dan 5 - Bagi para pengguna iPhone tentunya selalu menunggu-nunggu produk terbarunya. Apple selalu mengupgrade produk iPhone sesuai dengan perkembangan zaman dan kebutuhan masyarakat mengenai informasi dan komunikasi. IPhone 5 sebagai generasi yang cukup baru sudah memiliki spesifikasi yang berbeda dan tentunya lebih baik dibandingkan dengan produk sebelumnya, iPhone 4s. Perbedaan dari iPhone 4s dan 5 bisa dilihat dari ketebalannya. Untuk alasan efisiensi atau alasan lain, Apple mendesain bahwa iPhone 5 lebih tipis dibandingkan dengan iPhone 4s, yakni dari 0, 37 inchi menjadi 0,30 inchi.

Walaupun lebih tipis, tetapi ukuran layar iPhone 5 lebih panjang dibandingkan dengan iPhone 4s, karena jika 4s adalah 3,5 inchi sedangkan iPhone 5 yaitu 4 inchi. Dipikirkan dari segi ketebalan dan ukuran layar tersebut, pastinya akan lebih efektif apabila menggunakan iPhone 5. Karena lebih ringan tetapi bisa melihat gambar lebih jelas karena layarnya yang lebih panjang. Hal ini di dukung juga dengan retina display iPhone 5 yang sudah jauh berkembang yakni 1.136 x 640 pixel. Bukan hanya itu, kelebihan lain dari ukuran layar tersebut membuat pengguna lebih fleksibel dalam menonton film ataupun video lewat iPhone dengan kualitas gambar yang lebih baik.

Untuk lebih jelas lagi, perbedaan iPhone 4s dan 5 bisa dilihat dari beberapa hal sebagai berikut :

Baterai
Baterai pada iPhone 5 sebagai produk iPhone yang lebih baru, ternyata memiliki ukuran baterai yang lebih panjang dibandingkan pendahulunya, yakni iPhone 4s. Baterai yang dimiliki oleh iPhone ini yaitu 1140 mAh yang akan memberikan daya lebih lama, lebih kuat, dan lebih baik. Apalagi penggunaan iPhone saat ini sudah multifungsi mengingat aktivitas dan kebutuhan masyarakat yang memanfaatkan iPhone sebagai perangkat yang mendampinginya dalam semua aktivitas. Untuk penggunaan telepon, iPhone 5 akan memberikan waktu lebih luas kepada penggunanya. Begitu juga dengan baterai standby untuk iPhone 5 yaitu 225 jam sedangkan iPhone 4s 200 jam. Perbedaan yang cukup drastis.

Chip
Untuk iPhone 4s masih menggunakan chip A5, sedangkan pada iPhone 5 sudah menggunakan chip A6 yang tentunya menjadi kelebihan tersendiri untuk iPhone 5. Karena dengan begitu iPhone 5 menjadi kurang rawan untuk masalah overheating. Dengan chip A6 ini sudah pasti iPhone 5 akan menjadi lebih irit energi dua kali lipat.

Perbedaan iPhone 4s dan 5 yang juga mencolok terlihat pada kameranya. Daya sensitivitas kamera pada iPhone 5 ternyata lebih luas dibandingkan dengan iPhone 4s. Hal ini karena sensor cahayanya yang dimiliki turun sampai dengan 50. Sensor cahaya disebut juga ISO, yang apabila semakin rendah maka kemampuan perangkat ini akan lebih baik. Dalam hal ini, iPhone 5 bisa menangkap gambar dengan baik dan fokus walau keadaan sedang terang benderang, dan hal ini belum tentunya dimiliki oleh ponsel-ponsel lainnya.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan iPhone 4s dan 5. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: