Laman

Sabtu, 12 Desember 2015

Perbedaan IPhone 4 dan 4s yang Perlu Kamu Tahu

Perbedaan IPhone 4 dan 4s - Siapa yang tidak mengenal akan produk raksasa asal Amerika yang memiliki logo apel yang telah digigit. Ya, produk apple yang bertajuk iPhone merupakan salah satu produk Steve Job yang populer hampir ke seluruh dunia. Kecanggihan produk ini turut menjadi pemicu lahirnya teknologi baru seperti Android, namun tetap saja bagi para pengagum IPhone, ponsel ini memiliki keunggulan yang tidak dimiliki oleh produk lain. Salah satu produk iPhone yakni iPhone 4 dengan adiknya iPhone 4s merupakan produk yang laris manis di pasaran. Namun, ada perbedaan dari iPhone 4 dan 4s yang perlu kita ketahui agar lebih mengenal tentang si ponsel pintar yang populer ini.

Ada beberapa perbedaan yang cukup mencolok antara iPhone 4 dengan sang adik iPhone 4s. Meskipun sama-sama memiliki seri yang sama, akan tetapi ada beberapa perbedaan yang sebaiknya kita ketahui dan berguna sebagai perbandingan sebelum membeli iPhone yang sesuai dengan Anda. Berikut beberapa perbedaan antara iPhone 4 dan 4s, diantaranya :

Perbedaan dari berat dan bodi ponsel
Uniknya, ponsel iPhone 4 dan iPhone 4s tidak memiliki perbedaan dalam ukuran ponsel keduanya memiliki ukuran yang sama. Hanya yang membedakan yaitu dari segi berat, sang adik iPhone 4s memiliki sedikit lebih berat dari sang kakak.

Perbedaan dalam kecepatan
Seri iPhone yang di belakangnya memiliki huruf S yaitu interpretasi dari speed yang berarti adalah kecepatan. Hal itu terjadi pada ponsel iPhone 4s yang memiliki speed yang lebih kencang dan cepat dibandingkan dengan sang kakak. Hal itu terlihat dari processor yang dibenamkan pada ponsel iPhone 4s yang menggunakan processor A5 sedangkan iPhone 4 menggunakan processor A4.

Resolusi kamera
Perbedaan yang cukup terlihat antara kedua kakak beradik ini yaitu pada resolusi kamera yang dimiliki. Jika sang kakak yakni iPhone 4 memilki resolusi kamera sebesar 5 MP dengan kecepatan merekam video 720p, maka sang adik dibekali dengan kamera dengan resolusi 8 MP dan kemampuan merekam kamera sampai dengan 1080p. Fantastis bukan?

Pengambilan gambar
Pada ponsel iPhone 4s sudah ditambahkan suatu sensor terbaru yang mampu merekam dan mengambil gambar dengan lebih baik. Sensor pada iPhone 4s memiliki kemampuan sekitar 73% dalam mengabsorsi cahaya, sehingga gambar yang dihasilkan memiliki kualitas yang jauh lebih tajam dibandingkan dengan sang kakak.

Ketahanan baterai
Untuk baterai nampaknya iPhone 4s sudah diberikan kelebihan berupa baterai yang lebih tahan lama dibandingkan dengan kakaknya. Dengan talk time 8 jam dengan 3G talk time, baterai iPhone 4s 1 jam lebih lama dibandingkan dengan iPhone 4 yang memiliki kemampuan berbicara sampai 7 jam dengan talk time 3G.

Sekian yang bisa disampaikan mengenai perbedaan iPhone 4 dan 4s yang perlu Anda ketahui. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: