Laman

Sabtu, 12 Desember 2015

Perbedaan IPhone 4g dan 4s Dilihat dari Desain dan Spesifikasinya

Perbedaan IPhone 4g dan 4s - Semakin majunya teknologi informasi membuat berbagai perusahaan alat komunikasi selalu upgrade produk-produk terbarunya. Ponsel dan iPhone sebagai salah satu alat komunikasi masa kini sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati masyarakat, sebagai alat komunikasi sendiri dan sebagai gaya hidup. Untuk iPhone sendiri terdapat bermacam tipe dan seiring berkembangnya waktu akan terdapat evolusi dari tipe itu. Sebut saja iPhone 4 yang saat ini sudah berevolusi menjadi iPhone 4s. Perbedaan dari iPhone 4g dan 4s sepintas tidak terlalu terlihat jika dilihat dari fisik atau tampilannya, tetapi jika ditelusuri lebih jauh akan mendapatkan perbedaan dari keduanya.
Jadi mustahil sekali bagi brand Apple untuk tidak mengubah bagian dari iPhone 4 menuju iPhone 4s. Meskipun kecil, pasti terdapat bagian-bagian yang berbeda. Dimensi dari iPhone 4 sama persis dengan produk terbarunya yakni 4s, yaitu dengan dimensi 115,2 x 58,6 x 9,3 mm. Meskipun demikian, apabila Anda lebih teliti, kedua iPhone ini memiliki berat yang berbeda, versi baru lebih berat walau hanya berselisih 3gram saja. Anda tidak bisa begitu saja mengubah-ubah casing iPhone 4 untuk kemudian dipasangkan pada iPhone 4s, karena walaupun memiliki dimensi yang sama, ternyata ada beberapa tombol yang bisa membedakan keduanya.

Perbedaan iPhone 4g dan 4s dari sisi tombolnya, terdapat pada tombol yang menjadi tambahan untuk iPhone 4s yang berada pada bagian kiri bawah. Anda tidak akan melihat tombol ini pada iPhone 4 atau versi lamanya. Lalu perbedaan mengenai tombol lainnya ada pada tombol volume dan mute. Apabila pada iPhone 4 lebih besar dibandingkan dengan versi iPhone 4s. Mungkin Apple ingin menampilkan kesan sederhana dan minimalis mengenai tombol-tombol ini. Nah, dari dimensi yang sama tersebut, ternyata ada beberapa bagian depan di layar yang tidak sama persis, sehingga Anda hanya bisa mengganti casing iPhone 4 khusus dengan casing iPhone 4 saja, begitupun sebaliknya. Keduanya tidak bisa menggantikan satu sama lain.

Adapun perbedaan iPhone 4g dan 4s selanjutnya yang menjadi perhatian publik yaitu kamera. Seperti yang sudah diuraikan di atas bahwa mustahil tidak ada perkembangan untuk produk yang lama menuju produk yang baru. Terbukti dengan fitur kamera yang ada di iPhone 4s ternyata memiliki resolusi yang lebih tinggi dibandingkan dengan produk iPhone 4. Untuk yang terbaru yaitu 8 MP sedangkan yang lama yaitu 5 MP, kenaikan yang cukup fantastis dan sesuai dengan perkembangan zaman. Tidak mau kalah, untuk resolusi iPhone 4s sudah mencapai 1080p dan adalah resolusi yang cukup tajam walaupun iPhone bukanlah ponsel khusus kamera.

Mengenai processor yaitu suatu bagian penting yang biasanya sangat di perhatikan oleh pengamat ponsel, smartphone, dan android. Tidak ketinggalan juga untuk perbedaan iPhone 4g dan 4s bisa juga di ketahui dari prossesornya. Grafis powerVR pada iPhone 4s bisa lebih cepat tujuh kali lipat dibandingkan dengan yang ada pada iPhone 4. Jadi, bisa diambil kesimpulan bahwa jika Anda memilih iPhone 4s Anda akan mendapatkan banyak keterbaruan dari produk ini. Terkadang masalah desain tidak menjadi masalah bagi sebagian orang tertentu, yang terpenting yaitu daya pacunya. Jadi, pada dasarnya desain antara iPhone 4 dan 4s yang cukup mirip tidak akan mempengaruhi selera orang-orang tertentu dalam memilih iPhone yang berkualitas.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan iPhone 4g dan iPhone 4s. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: