Laman

Jumat, 11 Desember 2015

Perbedaan IPhone 5 Dan 5s yang Menjadi Faktor Pertimbangan

Perbedaan IPhone 5 Dan 5s - Jika berbicara mengenai dunia teknologi tidak akan ada habisnya, termasuk teknologi informasi dan komunikasi. IPhone adalah salah satu perangkat teknologi ini dan semakin kesini produk dari Apple ini selalu mengalami perkembangan yang pasti. Saat ini sudah ada produk iPhone 5 dan iPhone 5s. Walaupun kedua produk ini bersaudara, tetapi terdapat perbedaan dari iPhone 5 dan 5s yang tentunya membuat kualitas dari kedua iPhone ini memiliki keistimewaan dan ciri masing-masing. Sesungguhnya, mengenai manakah yang lebih baik semua yaitu tergantung dari selera masing-masing, apa yang menjadi fokusnya, apakah itu desain, spesifikasi, atau lainnya.

Perbedaan iPhone 5 dan 5s bisa diidentifikasi dari beberapa hal sebagai berikut :

Desain
Mengenai desain antara kedua iPhone dari Apple ini jika dilihat secara sepintas memang hampir tidak ada perbedaan, tetapi jangan salah. Untuk desainnya masing-masing iPhone ini memiliki flash, tetapi untuk panel flash iPhone 5s lebih lonjong. Berikutnya ada pada tombol home. Pada seri terbarunya yakni iPhone 5s, tombol home dikelilingi oleh lingkaran. Hal ini sangat berbeda dengan iPhone 5 yang menggunakan persegi. Walaupun perbedaan ini tidak mencolok, tetapi cukup bisa memberi ciri pada masing-masing iPhone keluaran baru tersebut.

Kamera
Perbedaan iPhone 5 dan 5s selanjutnya ada pada spesifikasi kamera. Sensor cahaya untuk iPhone 5s lebih baik dibandingkan dengan iPhone 5, oleh karena itu kualitas photo ataupun video yang dihasilkan pastinya akan lebih baik. Jika pencahayaan suatu obyek sangat terang, iPhone 5s mampu mengambil gambar lebih fokus dan tepat tujuan. Tambahan spesifikasi true tone membuat iPhone 5s bisa mengatur pencahayaan tersendiri. Pada dasarnya kedua iPhone ini memiliki kapasitas sama-sama 8 MP tetapi tambahan-tambahan fitur tersebutlah yang membedakannya.

Mesin
IPhone 5 adalah pendahulu dari iPhone 5s. Mengenai bagian mesin, iPhone 5s memiliki mesin yang benar-benar baru dan berbeda dibandingkan saudaranya tersebut. Pada iPhone 5s memiliki arsitektur processor A7 64 bit. Processor yaitu yang paling kencang dibandingkan dengan jenis-jenis processor lainnya untuk iPhone. IPhone 5s memiliki daya pacu yang lebih besar dibandingkan dengan iPhone 5, dan dalam memindai sidik jari cukup dalam hitungan kurang dari 5 detik saja. Anda bisa membuka iPhone 5s dengan sidik jari yang sudah Anda setting pada iPhone tersebut.

Nah, lalu yang menjadi perbedaan iPhone 5 dan 5s mendasar dan kerapkali menjadi hal utama yang perlu dipikirkan ketika akan membeli sesuatu termasuk barang elektronik seperti iPhone yaitu terkait dengan harga. IPhone 5s dipatok dengan harga yang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan iPhone 5. Untuk kapasitas 16 GB saja, iPhone 5s dihargai lebih dari 10 juta, sedangkan untuk iPhone 5 hanya 8 juta. Tetapi harga tersebut sangat sebanding dengan fitur yang di tawarkan oleh iPhone 5s.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan IPhone 5 dan Iphone 5c. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: