Laman

Senin, 07 Desember 2015

Perbedaan Visi dan Misi Serta Tips Sukses Mewujudkannya

Perbedaan Visi dan Misi - Bagi Anda yang sedang bingung mencari perbedaan visi dan misi, Anda bisa mengetahuinya dengan membaca uraian berikut. Namun sebelum itu, ketahui terlebih dulu pengertian dari kedua istilah tersebut . Visi adalah gambaran dari masa depan, akan atau mau menjadi apa lembaga Anda. Penentuan visi dapat juga dikatakan sebagai penentuan cita-cita atau tujuan yang ingin dicapai. Sementara misi adalah apa yang bisa dilakukan untuk mencapai visi atau gambaran masa depan. Misi dapat juga dikatakan sebagai langkah atau strategi untuk mencapai visi Anda.
contoh,pengertian,perbedaan visi misi tujuan dan sasaran,perusahaan,sekolah,pribadi,ketua osis,
Baca Juga : Perbedaan Waktu Indonesia dan Amerika Serikat

Perbedaan yang cukup terlihat jelas untuk visi dan juga misi yaitu di bagian fokus waktu keduanya. Karena visi adalah pernyataan yang berproyeksi lebih pada saat depan, maka pernyataan tersebut dirancang untuk membuat kerja sama demi mencapai tujuan. Sementara misi lebih mencerminkan tentang bagaimana kegiatan yang sedang dilakukan. Visi dibuat lebih dulu dibandingkan misi, dan visi berisi arahan tentang beberapa langkah yang perlu di ambil. Tentunya dengan tujuan agar lembaga tersebut bisa mencapai kemajuan dan kesuksesan di masa depan.

Dari uraian tersebut Anda sudah bisa menarik kesimpulan tentang perbedaan mendasar untuk visi dan misi. Visi adalah tujuan maupun dobrakan, atau sesuatu yang diinginkan. Sementara misi yaitu cara untuk mewujudkan visi tersebut . Contoh dari visi yakni Anda ingin menjadi dokter yang hebat. Maka misi Anda kuliah di jurusan kedokteran dan belajar dengan sungguh-sungguh. Sekali lagi, visi adalah idaman Anda dan misi adalah cara untuk mencapai atau mewujudkan idaman Anda. Keduanya saling berhubungan, tanpa visi Anda tidak akan memiliki sesuatu yang meningkatkan semangat Anda. Tanpa adanya misi, visi yang Anda atau lembaga Anda buat tidak akan terwujud.

Untuk membuat suatu misi yang efisien, sebaiknya buatlah misi yang mengandung nilai dan juga tujuan Anda atau lembaga Anda. Buat juga misi yang mengandung kepentingan utama serta tanggung jawab untuk para pemangku kepentingan. Isi dari misi memang berupa apa yang perlu dilakukan untuk saat ini. Selain itu, siapa yang melakukan serta apa saja manfaatnya juga harus terpikirkan agar bisa berjalan secara efisien. Sedangkan pernyataan dari visi sendiri agar efisien sebaiknya nyatakan secara jelas. Jangan menimbulkan ambiguitas yang berisi, buatlah visi berdasarkan keinginan Anda di masa depan.

Dalam menentukan visi sebaiknya tidak berdasarkan kondisi saat ini, ekspresikan kreatifitas Anda, tujuan ke depan. Serta buat berdasarkan prinsip nilai yang di dalamnya memiliki kandungan penghargaan untuk masyarakat. Untuk mewujudkan visi Anda, Anda bisa mengubah misi Anda sedemikian rupa. Perubahan misi memang terkadang perlu dilakukan jika visi tidak kunjung terwujud. Namun sebaiknya jangan mengubah-ubah visi, Anda akan berkesan kurang konsisten. Jika ingin mengubah sesuatu maka cukup bah misi Anda saja.

Sekian yang bisa disampaikan mengenai Perbedaan Visi dan Misi Serta Tips Sukses Mewujudkannya semoga bisa bermanfaat  untuk Anda semua.

Share this: