Perbedaan Lari dan Jalan di Kehidupan

Perbedaan Lari dan Jalan - Dalam kegiatan sehari-hari manusia pasti tidak bisa lepas dari yang namanya berjalan atau berlari. Lalu, tahukah Anda sebenarnya apa perbedaan lari dan jalan itu. Memang antara berjalan dan juga berlari sama-sama memiliki tujuan agar bisa mencapai satu titik menuju titik lainnya. Untuk melakukan hal itu pasti bisa dilakukan dengan berlari atau berjalan. Walau demikian, antara lari dan juga jalan pasti memiliki perbedaan. Nah, apa saja perbedaan tersebut langsung saja simak penjelasannya berikut ini.
perbedaan lari dan jalan cepat dalam olahraga,,lari dengan jalan
Baca Juga : Perbedaan LCD dan LED

Pertama Anda harus terlebih dahulu mengetahui apa itu yang dinamakan dengan berjalan. Berjalan merupakan suatu gerak tubuh manusia yang bertujuan untuk beralih tempat atau tugas memindahkan tubuh dari suatu titik menuju titik lainnya. Cara melakukan jalan adalah dengan cara menggerakkan kaki dan melangkah dengan bergantian. Dalam suatu proses berjalan anggota tubuh yang paling berpengaruh tentunya adalah pada kakinya. Walaupun dalam berjalan biasanya juga menggerakkan tangan dan beberapa anggota tubuh lainnya namun gerakan ini tidak akan berpengaruh pada gerakan jalan Anda. Dengan begitu, dalam berjalan hanya kaki saja yang bisa digunakan sebagai sarana berjalan tanpa bantuan anggota tubuh lainnya.

Sedangkan lari juga masih sama, yakni gerakan untuk berpindah tempat. Hanya saja dalam berlari posisi kaki juga tidak selamanya berada di atas tanah sehingga kita dalam posisi melayang. Gerakan kaki pada gerak berlari juga masih sama dengan cara mengayunkan kaki bergantian. Selain itu agar lari bisa lebih stabil juga bisa menggunakan gerakan angan atau meletakkan tangan pada posisi tertentu. Karena berlari bermakna berjalan dengan kecepatan yang lebih tinggi maka diperlukan tubuh yang lebih seimbang. Nah, salah satu cara menjaga keseimbangan berlari adalah dengan gerakan tangan ini.

Jadi, perbedaan lari dan jalan ini sudah jelas memiliki karakteristik sendiri. Dari segi kecepatan sudah bisa dilihat jika berlari lebih cepat daripada berjalan. Karena ayunan kaki yang lebih cepat ditambah langkah yang lebih jauh membuat kecepatan berlari lebih tinggi. Selain itu perbedaan juga pada kaki saat berlari yang terkadang ada posisi dimana kita melayang. Karena kecepatan dan juga jarak langkah kaki yang cukup jauh akan membuat satu masa dimana kedua kaki tidak menapak tanah atau melayang. Sedangkan ketika seseorang berjalan karena langkah kaki lebih teratur dan langkah lebih pendek maka kaki akan selalu menapak pada tanah.
perbedaan lari dan jalan cepat dalam olahraga,,lari dengan jalan
Baca Juga : Perbedaan LCD dan LED

Itulah beberapa perbedaan lari dan jalan yang cukup penting perbedaannya. Dengan penjelasan tersebut semoga Anda bisa lebih jelas dan paham mengenai apa sesungguhnya beda antara berlari dan juga berjalan. Sehingga nanti ketika Anda menghadapi satu kondisi pertanyaan yang menyangkut hal ini Anda tidak lagi merasa kesulitan untuk menjawabnya. Manusia pintar merupakan manusia yang mau belajar walaupun dari hal kecil namun masa depan kelak ilmu itu akan sangat bermanfaat.