Laman

Selasa, 15 Desember 2015

Perbedaan AM Dan PM yang Jelas Beserta Keterangan Lengkapnya

Perbedaan AM Dan PM - Terdapat banyak orang yang bingung mengenai perbedaan AM dan PM. Bagi sebagian orang membedakan AM dan PM bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan. Namun bagi sebagian besar orang, perbedaan antara AM dan PM ini tidak terlihat secara jelas. Bagi Anda yang masih bingung mengenai perbedaan antara AM dan PM, simak uraiannya berikut ini. Berikut akan di sampaikan mengenai perbedaan yang bisa Anda lihat dan perhatikan pada AM dan juga PM. Langsung saja, ini dia perbedaan yang bisa Anda ketahui mengenai AM dan juga PM.

AM dan PM adalah penulisan waktu atau jam dalam bahasa Inggris. Penulisan waktu ini sesungguhnya sangat sederhana, seperti keterangan siang atau malam yang ada pada bahasa Indonesia. Misalnya yakni jika didalam bahasa Indonesia, Anda menyebutkan jam 2 maka orang akan bertanya apakah jam 2 malam atau jam 2 siang. Begitu pula jam-jam lainnya karena pada dasarnya jumlah jam yaitu 12 jam, sedangkan dalam sehari semalam totalnya yaitu 24 jam. Pada bahasa Inggris, AM dan PM ini digunakan untuk membedakan apakah siang ataukah malam.

Untuk bisa mempermudah dalam mengingat perbedaan AM dan PM, simak tips berikut ini :

1. AM
Ketahuilah kepanjangan AM yakni Ante Meridiem yang berarti yakni before noon atau dalam bahasa Indonesia artinya adalah sebelum tengah hari. Jadi mulai dari jam 12 malam, Anda bisa menggunakan AM sampai dengan jam 11 siang. Sedangkan jika jam 12 siang, Anda tidak boleh menggunakan AM lagi karena sudah memasuki tengah hari.

2. PM
Untuk kepanjangan dari PM sendiri yakni Post Meidiem yang artinya adalah after noon, atau bahasa Indonesianya yakni setelah tengah hari. Setelah jam 12 siang, Anda bisa menggunakan PM untuk keterangan waktu atau jam yang Anda gunakan. Begitupun untuk jam 12 siang karena sudah memasuki tengah hari. Keterangan waktu untuk jam 12 siang yang benar yaitu PM, bukan AM. Jika Anda menuliskan 12 am, maka artinya adalah jam 12 dini hari bukan jam 12 siang. Jadi jam 12 sendiri adalah batas antara AM dan PM, baik jam 12 dini hari maupun jam 12 siang hari.

Kenapa jam 12 siang ditulis 12 PM, bukan 12 AM? Jawabannya bisa Anda ketahui dari keterangan yang sudah diberikan. AM adalah keterangan dari before noon, sedangkan di Inggris jam 12 menunjukkan hari sudah siang. Jadi, jam berapa juga itu asalkan sudah melebihi jam 12 malam dan sebelum jam 12 siang akan menggunakan keterangan AM. Begitu pula sebaliknya, jam berapa pun itu selama melebihi jam 12 siang dan sebelum jam 12 malam maka akan menggunakan keterangan waktu AM.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan AM dan PM. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.

Share this: