Inilah Perbedaan Kamera SLR dan DSLR yang Dapat Anda Ketahui

Perbedaan Kamera SLR dan DSLR - Pada kesempatan berikut akan diberikan informasi mengenai perbedaan kamera SLR dan DSLR. Di Zaman yang serba modern seperti saat ini, kamera menjadi salah satu perangkat elektronik yang hampir dimiliki semua orang. Kamera sendiri digunakan untuk mengabadikan setiap momen sehingga bisa menjadi kenangan pada masa itu. Kamera sendiri tersedia dalam beberapa pilihan, mulai dari kamera digital, kamera DSLR dan juga kamera SLR. Banyak orang yang bertanya mengenai perbedaan antara kamera SLR dengan kamera DSLR. Keduanya sama-sama merupakan kamera yang memiliki teknologi canggih, namun memiliki perbedaan yang mendasar.

Lalu, apa saja perbedaan antara kamera SLR dan kamera DSLR tersebut? Sebagai kamera yang banyak digunakan dalam dunia fotografi, keduanya memang memiliki kemampuan luar biasa dalam menangkap gambar. Hasil dari kedua kamera ini sangat bagus sehingga gambar yang dihasilkan mampu memanjakan mata. Akan tetapi karena memiliki perbedaan, bagi orang yang pakar pasti akan memilih satu diantara keduanya dari spesifikasi yang ditawarkan. Oleh karena itu, bagi Anda yang ingin mengetahui apa saja perbedaan kamera SLR dan DSLR pastikan bahwa Anda mengetahui definisi keduanya.

SLR sendiri adalah singkatan dari Single Lens Reflek atau bisa diartikan sebagai Reflek Lensa Tunggal. Kamera SLR menggunakan lensa jalur tunggal yang digunakan untuk melewatkan berkas cahaya. Cahaya tersebut menuju pada 2 tempat yakni focal plane sebagai tempat pertama dan view finder sebagai tempat kedua. Dengan menggunakan teknologi tersebut, fotografer bisa melihat hasil jepretan melalui layar kamera tersebut . Hasil yang ditampilkan di layar kamera dengan hasil fotografinya bisa dikatakan sama persis. Jika dibandingkan dengan kamera DSLR, cara kerja kamera SLR lebih sederhana.

Kamera DSLR (Digital Single Lens Reflek) sendiri adalah kamera yang menggunakan sistem mirror atau cermin dan pentaprisma. Dimana dengan sistem yang digunakan tersebut, cahaya dari lensa akan diarahkan untuk menuju ke optical view finder. Cara yang digunakan pada kamera DSLR dan juga kamera SLR sangat berbeda. Dimana kamera DSLR bekerja menggunakan sistem digital secara detail sehingga penulisan dilakukan pada memori card. Persamaan dari kedua kamera ini yakni hasil fotografi bisa dilihat dari layar kamera. Hanya saja, pada kamera DSLR akan menampilkan hasil yang berbeda dari hasil fotografinya.

Dari penjelasan tersebut, Anda pastinya sudah bisa menarik kesimpulan dimana letak perbedaan antara kamera SLR dan DSLR. Dilihat dari sistem yang digunakan, kamera SLR menggunakan sistem yang lebih sederhana. Selain itu, kamera SLR mengacu penggunaan film ketika mengambil gambar. Sedangkan kamera DSLR lebih mengacu penggunaan sensor gambar digital sehingga penyimpanan gambar menggunakan memori card. Itulah perbedaan dari kamera SLR dan DSLR yang bisa Anda ketahui. Setelah mengetahui perbedaan kamera SLR dan DSLR, Anda akan lebih mudah menentukan pilihan kamera yang ingin Anda gunakan.

Sekian informasi yang bisa disampaikan mengenai perbedaan dari kamera SLR dan DSLR. Semoga bisa bermanfaat untuk Anda semua. Terima kasih.